Logo Network
Network

Usai Peletakan Batu Pertama di UMP, Erick Thohir Diserbu Ibu-ibu

Elde Joyosemito
.
Rabu, 06 Juli 2022 | 13:11 WIB
Usai Peletakan Batu Pertama di UMP, Erick Thohir Diserbu Ibu-ibu
Erick Thohir berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Purwokerto diserbu ibu-ibu. Foto: Ist

PURWOKERTO, iiNewsJatenginfo.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diserbu ibu-ibu saat berkunjung ke Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas pada Selasa (5/7) sore.

Puluhan ibu-ibu yang mengenakan seragam Hizbul Wathan langsung menyerbu Erick Thohir begitu Menteri BUMN tersebut selesai acara peletakan batu pertama pembangunan UMP Business Tower dan Perpustakaan. 

Para ibu tersebut ternyata ingin berswafoto bersama Erick Thohir. Tentu saja, Erick Thohir meladeni dengan sabar permintaan para ibu tersebut.

Dalam kesempatan di UMP, Erick mengatakan bahwa pendidikan harus senantiasa ditingkatkan. “Pendidikan harus kita improve. Karena pertumbuhan ekonomi tergantung dengan penemuan manusia yang kemudian menciptakan ekonomi baru,” katanya.

Dia mencontohkan, dulu Dubai bukan apa-apa. Saat sekarang, Dubai telah menjelma sebagai pusat ilmu, sebagai pusat logistik dunia. 

“Dubai telah memiliki sistem dan IT karya mereka, sehingga mampu menjadi pusat logistik dunia. Beberapa waktu lalu, Indonesia telah menandatangani kerja sama dengan UAE. Sehingga nantinya, kita bisa langsung trading ke Middle East atau Afrika secara langsung. Tanpa harus melalui negara tetangga kita,” ujarnya.

Sementara Rektor UMP Jebul Suroso bakal kembali mengundang Menteri BUMN untuk menyemangati UMP dalam rangka menuju platform digital.

“Mudah-mudahan menjadi doa dan harapan keluarga besar UMP untuk mempunyai gedung tempat berkumpulnya para milenial, generasi muda untuk merancang proses transformasi kehidupan lebih baik,” katanya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.