get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Interreligious Youth Camp, Ratusan Pemuda Lintas Agama Rawat Keberagaman dan Perdamaian

Rabu, 06 Juli 2022 | 10:49 WIB
header img
Kegiatan Interreligious Youth Camp Srawung Orang Muda Lintas Agama dan Kepercayaan di Rumah Retret Syalom, Bandungan, Kabupaten Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Ratusan orang muda lintas agama dan kepercayaan siap merawat keberagaman. Mereka juga siap menjadi kader-kader pelopor dan penjaga perdamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Tekad dan semangat mereka terungkap saat berdinamika bersama dalam kegiatan  Interreligious Youth Camp di Rumah Retret Syalom selama, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat-Minggu (1-3/7). 

Kegiatan ini rangkaian dari program Srawung Orang Muda Lintas Agama dan Kepercayaan yang diselenggarakan Keuskupan Agung Semarang bertema “Berani Bergaul dan Berani Berperan.”  
Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (HAK) Kevikepan Semarang, Rm Eduardus Didik Chahyono SJ mengatakan latar belakang kegiatan ini didasari perasaan mencintai dan merasakan betapa bahagianya hidup di Indonesia yang memiliki keberagaman agama, suku, bahasa dan berbagai perbedaan yang lain.  

"Sangat disayangkan bila masih ada sekelompok kecil masyarakat yang pemikiran dan tindakannya tidak selaras dengan Pancasila dan semangat persatuan Indonesia," kata Romo Didik, Selasa (5/7). 

Sebab itulah, katanya para orang muda lintas agama dan kepercayaan ini berkomitmen mengajak seluruh komponen bangsa untuk merayakan dan merawat keberagaman tersebut.

"Untuk itulah mereka berkumpul dan bersatu saling menyapa, serta siap bekerjasama menjaga keberagaman ini menjadi sebuah perdamaian," jelasnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut