get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Wakil Walikota Semarang Hadiri Pelantikan PPJI Kota Semarang

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:57 WIB
header img
Pengurus baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pengurus baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) melaksanakan pelantikan dan pengukuhan di Hotel Patra Semarang pada Sabtu (28/6).

Dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Ita, memberikan sambutannya dalam acara pengukuhan pengurus baru tersebut.

Ia mengatakan kasus Covid-19 yang melandai di Semarang akan berdampak baik bagi kelangsungan perekonomian di Kota Semarang.

“Tentunya kami juga senang karena kalau namanya PPJI ini banyak pesanan, banyak orderan, itu PAD-nya juga masuk ke Pemerintah Kota Semarang. Sehingga semua ini akan bisa merasakan dampak positifnya,” kata Ita dalam sambutannya di depan para anggota PPJI dan tamu undangan acara pelantikan da pengukuhan tersebut.

“Yang dibutuhkan adalah bagaimana kita sekarang ini mencoba untuk membuat menu yang murah, sehat, dan bergizi. Jadi, menunya ini mengandung kearifan lokal,” lanjutnya.

Ita menambahkan, dengan kepengurusan yang baru, menjadi momentum bagi PPJI untuk kembali bangkit. Terlebih dalam menghadapi krisis pangan yang melanda dunia. Ia berharap PPJI bisa berinovasi dalam penyediaan makanan sehat dan bergizi.

Inovasi tersebut bisa dilakukan dengan menyediakan kearifan lokal yang ada di Semarang, misalnya nasi sukun, nasi jagung, singkong, atau makanan-makanan yang bisa menjadi pendamping beras.

“Kalau ada pesanan, silaka berinovasi membuat makanan sehat, murah, dan bergizi. PPJI tidak hanya menerima pesanan tapi juga mengedukasi masyarakat untuk membuat makanan yang bergizi dan sehat,” ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut