get app
inews
Aa Read Next : Rapimda IV PDPM Kabupaten Pekalongan Resmi Dibuka, Ini Dua Pesan PDM

Muslimat NU Harap Kualitas Pendidikan di Kota Pekalongan Bisa Meningkat

Kamis, 23 Juni 2022 | 21:02 WIB
header img
Yayasan Pendidikan Muslimat NU Kota Pekalongan. Foto: Ist

PEKALONGAN, iNewsJatenginfo.id – Membesarnya dukungan masyarakat terhadap upaya Pemkot dalam mencetak Sekolah Ramah Anak memberi angin segar bagi upaya menciptakan pendidikan yang berorientasi pada anak. 

Tak hanya itu, dukungan tersebut juga menjadi angin segar bagi implementasi pelaksanaan Kurikulum Merdeka yang belakangan ini sedang ramai dibincangkan sejumlah pihak.

Seperti diungkapkan Siti Fatikhah, Ketua Panitia Kegiatan Deklarasi Sekolah Ramah Anak di lingkungan Yayasan Pendidikan Muslimat NU Kota Pekalongan, dari 57 lembaga pendidikan NU Muslimat yang secara serempak mendeklarasikan sebagai SRA, komitmen untuk menciptakan ruang pendidikan yang berorientasi pada anak semakin terbuka. 

Dengan begitu, upaya untuk melakukan perlindungan terhadap anak dan pemenuhan hak-hak dasar anak dalam pendidikan juga dapat direalisasikan.

Meski begitu, Siti Fatikhak menegaskan, upaya mewujudkan sekolah ramah anak di lingkungan sekolah yang bernaung di bawah bendera Yayasan Pendidikan Muslimat NU Kota Pekalongan ini juga mesti mengedepankan kearifan lokal yang dimiliki. 

Ia menjelaskan, salah satu penciri utama pada sekolah-sekolah Muslimat NU adalah pada pengarusutamaan penanaman nilai-nilai religius. Metode ini, sebagaimana diakuinya, sangat efektif dan relevan dengan perkembangan zaman. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut