get app
inews
Aa
Read Next : Pernyataan Resmi Partai Perindo atas Putusan MK, Angela Tanoesoedibjo: Selamat Prabowo-Gibran

Dengan Digitalisasi, BI Dorong Perkembangan Ekonomi Daerah

Senin, 20 Juni 2022 | 22:38 WIB
header img
KPw BI Jawa Tengah terus mendorong perkembangan ekonomi daerah dengan digitalisasi berkelanjutan. Foto: Zafran Arshaka

TEGAL, iNewsJatenginfo.id - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw) BI Jawa Tengah terus mendorong perkembangan ekonomi daerah dengan digitalisasi berkelanjutan. 

Pertumbuhan ekonomi wilayah Jawa Tengah pada triwulan pertama mencapai 5,16% lebih tinggi ketimbang pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal itu disampaikan Kepala KPw BI Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Dwi Saputra, usai menghadiri acara Sapta Mitra Pantura (Sampan Digifest) di Hotel Bahari Iin Tegal, Senin (20/6).

"Dalam upaya pemulihan dan pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah, BI terus bersinergi melalui digitalisasi yang inklusif dan berkelanjutan," ujar Rahmat. 

Rahmat menuturkan pada Triwulan 4 Tahun 2021 pelaku usaha yang sudah asik ketergori digital di wilayah Jawa Tengah mencapai 84,1% lebih tinggi ketimbang angka nasional yang mencapai 69%. 

"Digitalisasi telah melahirkan peluang-peluang baru bagi UMKM, yang turut memulihkan perekonomian para pelaku usaha. Inklusi keuangan terus didorong untuk meningkatkan perekonomian yang berkelanjutan. Sampan

digifest menjadi wadah sinergi road ekonomi keuangan," terang Rahmat. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut