get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Beri Apresiasi Timnas Indonesia yang Lolos Piala Asia U-23 Pasca Kalahkan Turkmenistan

Karya Anak Bangsa, PT Biotek Farmasi Indonesia Mampu Memproduksi Antivirus

Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:06 WIB
header img
PT Biotek Farmasi Indonesia produksi antivirus. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Investasi yang dilakukan oleh PT Biotek Farmasi Indonesia yang memproduksi obat tradisional lisensi yang menuju klasifikasi Fitofarmaka, mendapat dukungan dari Anggota Komisi IX DPR RI Dr H Edy Wuryanto, SKP, MKep.

Edy berharap dengan adanya PT Biotek ini, Indonesia nantinya tidak akan selalu tergantung dengan obat-obat impor produksi negara maju.

Hal itu disampaikan Edy dalam konferensi pers usai kegiatan Hybrid Seminar "Obat Tradisional Lisensi Terobosan Baru Kualitas Dunia Produksi Anak Bangsa", yang diadakan di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Sabtu (18/6).

Kegiatan tersebut merupakan sinergitas yang dilakukan oleh PT Biotek Farmasi Indonesia dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Hadiri di kegiatan itu kalangan apoteker yang berada di Jateng.

"Saya support dengan Presiden Joko Widodo yang sudah sangat marah agar kita tak tergantung dengan obat impor karena 90 persen obat kita impor, APBN kita di bidang kesehatan sangat kecil," katanya.

"Dan untuk itu butuh dukungan pihak swasta untuk mendorong riset teknologi berkembang di Indonesia, Nah Biotek inikan inovasi di bidang menuju Fitofarmaka. Fitofarmaka ini baru, pak menteri baru me-launching Fitofarmaka dan diharapkan nanti masuk formularium nasional dan nanti diharapkan bisa digunakan peserta BPJS. Sehingga obat ini bisa digunakan ole semua lapisan masyarakat," jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut