Aksi Ricuh, Warga Protes Penutupan Pelintasan KA Tanpa Palang Pintu di Ambarawa

Lurisa Lulu
Aksi warga protes penutupan ruas jalan sebidang di perlintasan kereta tanpa palang pintu di jalan Brigjen Sudiarto Lodoyong Ambarawa Kabupaten Semarang diwarnai kericuhan. Warga yang tak terima jalur sebidang ditutup mendadak pascakecelakaan minibus

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id- Aksi warga protes penutupan ruas jalan sebidang di pelintasan kereta tanpa palang pintu di jalan Brigjen Sudiarto Lodoyong Ambarawa Kabupaten Semarang diwarnai kericuhan. 

Warga yang tak terima jalur sebidang ditutup mendadak pascakecelakaan minibus akhirnya membongkar paksa portal karena akan mengganggu akses mereka.

Meski petugas kepolisian yang berjaga sempat mencegah warga, namun kemarahan warga rupanya tak bisa lagi tertahan dengan tetap merobohkan paksa portal tersebut.

Aksi protes yang berujung ricuh ini bermula saat PT KAI menutup jalur sebidang secara mendadak pasca terjadinya kecelakaan dengan sebuah mobil pada pekan lalu, dengan alasan demi mencegah kecelakaan serupa kembali terjadi.

Warga yang tak terima dengan penutupan jalur sebidang secara mendadak pun sontak marah dan langsung melakukan aksi protes di lokasi. Dengan wajah geram, warga kemudian beramai-ramai merobohkan paksa portal penutup ruas jalan sebidang. 

Mereka berdalih penutupan jalur sebidang akan menghambat aktivitas harian yang biasa memanfaatkan jalan tersebut.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network