Truk Pengangkut Kayu Kecelakaan Tunggal di Perbatasan Kabupaten dan Kota Semarang

Pradipta
Kecelakaan Tunggal Truk di Perbatasan Kabupaten dan Kota Semarang. (Foto: IST)

UNGARAN, iNewsJatenginfo.id - kecelakaan tunggal terjadi di perbatasan Kabupaten Semarang dan Kota Semarang pada Kamis pagi 4 Juli 2024. truk muatan kayu yang berangkat dari Kabupaten Kebumen menuju Semarang terguling menabrak pembatas jalan. 

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Diponegoro Ungaran. 

"Kejadian terjadi tepatnya mendekati perbatasan Kabupaten Semarang dan Kota Ungaran, di depan kantor Perbekalan dan Angkutan Kodam IV Diponegoro masuk wilayah Kab. Semarang. Tidak ada korban dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 05.30 Wib,” kata Arpan. 

truk dengan Nopol R 1316 NE ini, dikemudikan oleh Suwarno (34 ) warga Kabupaten Kebumen. Dengan muatan balok kayu Mahoni dan kayu Mangga yang rencananya akan dikirim di daerah Semarang Barat. 

Di lokasi kejadian Kanit Gakkum Satlantas Polres Semarang Ipda Handriyani SE. MH., berikut Kaur Bin Ops Iptu Sutarto menambahkan bahwa dugaan atas kejadian kecelakaan tunggal ini karena pengemudi atau sopir truk mengantuk. 

"Menurut keterangan pengemudi truk, pihaknya mengalami kantuk saat mengemudikan truk. Sampai dilokasi kejadian tidak menyadari bahwa ada pembatas jalan, sehingga bagian kanan depan truk menabrak pembatas jalan dan terguling. Sedangkan muatan menutup seluruh badan jalan dari arah Solo Ke Semarang,” kata Handriyani. 

Guna menguari kemacetan dari arah Solo, personel Satlantas Polres Semarang melakukan rekayasa Lalu lintas dengan menerapkan Contra Flow dari arah Solo ke Semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network