Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah Keluar, Indonesia akan Menjamu Filipina di SUGBK

Djanti Virantika
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menarik diulas. (Okezone)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menarik diulas. Skuad Garuda wajib menang sehingga memastikan diri lolos ke putaran ketiga.

Ya, Timnas Indonesia akan melakoni laga krusial di matchday keenam alias pertandingan terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB.

Kemenangan tentunya jadi target Timnas Indonesia dalam laga tersebut. Sebab, hasil tersebut akan memastikan Sandy Walsh cs lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini, Timnas Indonesia sendiri diketahui masih menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup F. Perolehan poin mereka tak berubah, yakni masih 7 angka, usai kalah dari Timnas Irak dengan skor 0-2 dalam laga yang digelar di SUGBK pada 6 Juni 2024.

Timnas Indonesia kini menjadi terpaut tipis dengan Vietnam yang mengekor di posisi kedua. Vietnam yang berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-3 pada matchday kelima Grup F, kini total meraih 6 poin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sendiri memastikan bahwa Timnas Indonesia akan bekerja lebih keras lagi saat melawan Timnas Filipina. Sebab, mereka tak mau membuang kesempatan lolos ke putaran ketiga.

"Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina," tutur Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (9/6/2024).

"Dan memang Filipina juga sulit untuk dihadapi. Tetapi, para pemain harus bekerja keras, dan hari ini juga sama," lanjutnya.

Dengan kondisi di atas, menarik menantikan laga Timnas Indonesia vs Filipina. Akankah skuad Garuda tampil menggila demi meraih kemenangan?

Dalam pertemuan terakhir melawan Timnas Filipina, skuad Garuda memang gagal menang. Mereka ditahan 1-1. Tetapi kini, kekuatan skuad Garuda sudah lebih tangguh lagi karena diperkuat sejumlah pemain keturunan tambahan, seperti Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Thom Haye, hingga Nathan Tjoe-A-On.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Selasa 11 Juni 2024 – Pukul 19.30 WIB.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network