Suhu Dingin di Paris Buat Timnas Indonesia U-23 harus Cepat Adaptasi

Andri Bagus Syaeful
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyebut suhu udara di Qatar dan Prancis berbeda yang membuat timnya harus cepat beradaptasi. Suhu di Paris saat ini 12 derajat celcius. (foto:AFC)

PARIS, iNewsJatenginfo.id- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyebut suhu udara di Qatar dan Prancis berbeda yang membuat timnya harus cepat beradaptasi. Suhu di Paris saat ini 12 derajat celcius.

Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23 berada di Qatar saat tampil dalam Piala Asia U-23. Kalau di Prancis, tim itu akan melawan Guinea dalam babak playoff Olimpiade 2024 di Centre National du Football de Clairefontaine, pada 9 Mei 2024.

Shin Tae-yong mengatakan timnya sudah melakukan persiapan dan adaptasi cuaca untuk laga itu. Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 tersebut berlangsung di Stade Leo Lagrange, Paris, Prancis, Senin (6/5/2024).

"Seperti yang dilihat, para pemain menggunakan jaket tebal karena suhu lumayan dingin," kata Shin Tae-yong dalam keterangan, Selasa (7/5/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan latihan awal memang tidak terlalu berat karena fokus mengembalikan kondsi pemain lebih dahulu. Dia pun tidak menampik Pratama Arhan dan kolega diterpa kelelahan selepas Piala Asia U-23 dan perjalanan dari Qatar ke Paris.

"Jadi, paling penting sebenarnya kontrol kondisi pemain. Jadi, secara psikologi juga mulai capek dan lelah," katanya.

Shin Tae-yong mengatakan optimistis timnya akan makin baik beberapa hari ke depan. Oleh dikarenakan, dia nilai masih ada waktu untuk dimaksimalkan menyiapkan Timnas Indonesia U-23 dengan sebaik mungkin.

"Jadi, kita harus kontrol supaya kondisi pemain tetap fit," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network