Walikota Semarang Ajak Anak Muda Turut Jaga Ketahanan Pangan

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak anak-anak muda untuk ikut menjaga ketahanan pangan dengan inovasi-inovasi membuat makanan berbahan dasar produk atau sumber daya alam lokal. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak anak-anak muda untuk ikut menjaga ketahanan pangan dengan inovasi-inovasi membuat makanan berbahan dasar produk atau sumber daya alam lokal

Salah satu upaya yang dilakukan guna mendorong inovasi anak muda, dengan menggelar lomba masak berbahan dasar ubi sebagai makanan pendamping beras. Lomba digelar bersamaan dengan hari terakhir Semarang Introducing Market di Lapangan Pancasila Simpanglima, Minggu (5/5/2024). 

"Hari ini penutupan Semarang Introducing Market sekaligus penyerahan hadiah dari Jagoan Kita untuk Kita Tani Muda dan juga ada lomba masak menu pendamping beras dengan bahan dasar ubi," ujar Mbak Ita, sapaan akrabnya. 

Mbak Ita, bahkan terkesan dengan kreativitas anak-anak muda dalam mengolah dan memodifikasi produk hasil pangan lokal menjadi makanan yang lezat dan sehat. 

"Ini merupakan salah satu bagian dari upaya menanamkan cinta produk atau hasil daya alam lokal, sekaligus berkarya menjaga ketahanan pangan dengan berbagai inovasi," jelasnya. 

Dirinya meyakini anak muda memiliki segudang inovasi untuk mengolah berbagai sumber daya alam yang ada, dan berusaha ikut menjaga ketahanan pangan Indonesia, khususnya Kota Semarang. Para anak-anak muda pun berhasil menunjukkan hasil karya masakannya melalui lomba ini.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network