Walikota Semarang Apresiasi PKK Mampu Jadi Solusi Persoalan Keluarga

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu turut hadir dalam kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita, turut hadir dalam kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Semarang. 

Acara yang berlangsung di Balairung Universitas PGRI Semarang tersebut dihadiri oleh ribuan anggota organisasi dan lembaga, termasuk Dekranasda Kota Semarang, Dharma Wanita, Forum POS PAUD, GOW, dan Forum Posyandu.

Dalam sambutannya, Mbak Ita menekankan peran penting kaum perempuan sebagai garda terdepan dalam pembangunan sebuah daerah, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, kemandirian ekonomi, maupun politik. 

Ia juga mencatat bahwa meskipun Indonesia menempati peringkat 87 dalam Indeks Kesetaraan Gender, namun ada dua aspek yang telah menunjukkan kemajuan signifikan, yaitu pendidikan dan kesehatan.

Mbak Ita juga membagikan berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui PKK, dengan harapan bahwa PKK dapat menjadi solusi bagi berbagai persoalan yang masih menjadi pekerjaan rumah dalam mencapai kesetaraan gender.

Walikota Semarang juga mengakui kontribusi besar yang telah diberikan oleh perempuan Kota Semarang dalam pembangunan. Namun, ia juga mendorong peningkatan kemandirian ekonomi bagi perempuan yang masih perlu ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Alwin Basri, yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Kota Semarang, menyatakan bahwa halalbihalal kali ini menjadi momentum penting dalam mempererat kebersamaan dalam membangun Kota Semarang menjadi lebih baik. 

Hal ini sejalan dengan tema acara yang diangkat, yakni "Wujudkan Semangat Kebersamaan dan Mempererat Silaturahmi untuk Semarang Semakin Hebat".

Antusiasme yang tinggi terlihat dari kaum perempuan yang hadir dalam acara tersebut, menyambutnya sebagai ajang kebersamaan dan bangga atas pencapaian Walikota Semarang dalam memajukan pembangunan kota.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network