Tim Investigasi Dibentuk Usai Insiden Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior

Ari Sandita Murti
Kemenhub membentuk tim investigasi internal usai taruna STIP tewas diduga dianiaya senior di kampus. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membentuk tim investigasi internal untuk mengevaluasi tindak kekerasan yang terjadi dan pola pengasuhan siswa di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Tim dibentuk usai insiden taruna STIP bernama Putu Satria AR (19) tewas diduga dianiaya senior berinisial TRS (21).

">STIP, Kemenhub melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan langsung melakukan evaluasi terhadap pola pengasuhan untuk pembenahan ke depan," ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada wartawan, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, tindak kekerasan sama sekali tidak ditoleransi dan tidak diperbolehkan di lingkungan sekolah. Maka itu, pembenahan perlu dilakukan untuk mencegah kejadian serupa terulang.

"Untuk mulai pembenahan ini telah dibentuk tim investigasi internal yang sudah juga sudah mulai bekerja untuk mengevaluasi kasus kekerasan di STIP dan bagaimana kaitannya dengan pola pengasuhan yang ada," tuturnya.

Adita menambahkan, hasil evaluasi pada unsur-unsur kampus STIP akan diterapkan juga pada sekolah di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP).

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network