Sukses dengan Audit ISO, Lazismu Jateng Ikuti Audit Keuangan

M Taufiq Ulinuha
Lazismu Jawa Tengah saat ini tengah menjalani proses audit keuangan eksternal yang dilaksanakan bersama Kantor Akuntan Publik (KAP) Abdul Hamid dan Rekan. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Lazismu Jawa Tengah saat ini tengah menjalani proses audit keuangan eksternal yang dilaksanakan bersama Kantor Akuntan Publik (KAP) Abdul Hamid dan Rekan. Audit yang dimulai pada tanggal 23 April 2024 ini akan berlangsung hingga tanggal 26 April 2024. Proses audit ini menjadikan Lazismu Jawa Tengah sebagai Lazismu yang pertama kali diaudit eksternal 6 kali secara berturut turut dengan melibatkan 35 kantor daerah serta 1 kantor wilayah, dengan tujuan untuk memastikan transparansi dan keakuratan pengelolaan keuangan lembaga zakat tersebut.

Dalam keterangan resmi, Ketua BP Lazismu Jawa Tengah, Dwi Swasana Ramadhan, S.E., M.SEI., Ak., CertDA., menegaskan komitmen Lazismu Jawa Tengah dalam menjalani proses audit internal maupun eksternal. 

"Insyaallah Lazismu Jawa Tengah akan selalu siap dalam audit internal, eksternal, keuangan, manajemen, dan akan selalu terbuka dengan bahagia karena akan mendapatkan banyak masukan," ujar Dwi Swasana. 

Ia juga menambahkan, "Satu visi Lazismu ialah menjadi lembaga amil zakat yang terpercaya, dengan tiga langkah utama yaitu keuangan dengan transparansi, dalam program dengan inovatif dan kreatif, serta optimalisasi layanan dengan service excellent. Sudah berkali-kali menghadapi audit keuangan, dan hasilnya menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada Lazismu Jawa Tengah semakin meningkat, dari sejumlah 169 miliar yang tahun buku 2022 sudah di audit kini menjadi 218 miliar yang tahun buku 2023 diaudit."

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, H. Dodok Sartono SE.,MM., memberikan tanggapan terkait pentingnya audit keuangan yang berkesinambungan bagi Lazismu. 

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network