Bupati Sragen Minta Masyarakat Waspada Penipuan yang Catut Namanya

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
Masyarakat Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, diimbau agar berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bupati setempat, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto: Ist

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id - Masyarakat Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, diimbau agar berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bupati setempat, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Imbauan itu disampaikan oleh Bupati Sragen saat mengunjungi warga masyarakat Desa Jati Kecamatan Sumberlawang di Masjid An Nur dalam rangka dhuhur keliling Safari Ramadhan 1445 Hijriah, Senin (25/3/2024).

Orang nomor satu di Pemkab Sragen itu mengatakan, baru saja terjadi upaya penipuan modus minta bantuan untuk kegiatan Tarawih Keliling yang mencatut nama dirinya.

“Kejadiannya baru saja terjadi di salah satu hotel di Sragen. Bahwa ada seseorang yang mengaku ajudan Ibu Bupati menelepon dan mengatakan bahwa Ibu meminta bantuan untuk kegiatan Safari Ramadhan. Masih beruntung sang manager adalah kerabat dekat saya sehingga dia merasa curiga dan meminta untuk berbicara langsung dengan Ibu Bupati,” terang Bupati Yuni.

Singkat cerita, Manager tersebut dapat berkomunikasi dengan sang penipu dan sempat merekam suaranya. Dalam percakapan itu si penipu yang mengatasnamakan Bupati Sragen mengatakan akan melaksanakan acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen dan meminta hotel tersebut membantu kegiatan Buka Puasa. Rekaman suara itu telah dikirimkan kepada Bupati Yuni.

“Karena manager tersebut sangat kenal dengan Ibu dan suaranya dan logatnya pun sangat berbeda. Suara yang menelepon itu logatnya seperti dari orang luar Jawa. Sehingga dia mengetahui jika si penelepon adalah penipu. Namun setelah itu si penipu tidak menghubungi kembali. Setelah dicoba untuk menghubungi ulang nomor tersebut tidak dapat dihubungi.”ungkapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network