Anak-anak di Boyolali Dikenalkan Ratusan Pusaka

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Jawa Tengah, berupaya mengenalkan dan memberikan edukasi terkait budaya pusaka kepada anak-anak. Foto: Ist

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Jawa Tengah, berupaya mengenalkan dan memberikan edukasi terkait budaya pusaka kepada anak-anak terutama para siswa di wilayah tersebut. Salah satunya dengan cara menggelar pameran seratusan pusaka dari para kolektor sebagai warisan para leluhur di Museum R Hamong Wardoyo.

Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali Supana berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak sehingga mereka mengetahui tentang sejarah serta jenis model pusaka yang ada di Kabupaten Boyolali ini.

Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut anak-anak teredukasi, untuk memahami tentang pusaka yang dimiliki oleh nenek moyang sekaligus sinkronisasi antara zaman digitalisasi saat ini, dengan zaman sejarah atau zaman kuno masa lalu.

"Para siswa semoga dapat teredukasi dan dapat memahami sejarahnya. Dimana, sekarang zaman digital tentu mereka juga harus mengetahui zaman sejarah," harapnya.

Lebih lanjut, dia menerangkan bahwa kegiatan tersebut, tidak sekadar talk show untuk pusaka tetapi dilanjutkan dengan acara media televisi dan mengupas tentang museum serta dilanjutkan acara pada malam harinya dengan seresehan budaya.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network