Transformasi Kebutuhan dan Tantangan Zaman, Unsoed Purwokerto Kembali Kukuhkan 5 Profesor Baru

Arbi Anugrah
Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali mengukuhkan lima profesor baru. Foto: Dok Unsoed

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali mengukuhkan lima profesor baru. Pengukuhan profesor ini diharapkan menjadikan perguruan tinggi dapat melakukan transformasi sebagai jawaban atas kebutuhan dan tantangan zaman di masa depan.

Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc.,Agr.,IPU pada saat pengukuhan lima profesor di Auditorium Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman, Kamis (9/11/2023) mengatakan jika kualitas lulusan, kualitas dosen, serta kualitas kurikulum dan pembelajaran menjadi aspek atau indikator yang terukur.

Maka dari itu semuanya akan mengerucut untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang unggul dan berdayasaing global sekaligus berkarakter kebangsaan. 

Lebih lanjut rektor mengatakan, telah menjadi komitmen perguruan tinggi untuk mendorong karir dosen untuk menjadi pendidik professional dan ilmuwan. "Alhamdulillah, tahun ini sungguh menjadi berkah bagi Unsoed di mana terdapat 40 profesor baru yang mendapat kepercayaan yang diberikan oleh negara dan pemerintah kepada para dosen Unsoed," kata Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq.

Dia menjelaskan jika pemikiran para profesor yang dikukuhkan telah menunjukkan otentisitas dan cara pandang yang visioner. Termasuk isu-isu yang diangkat, diantaranya seperti penggunaan bakteri pertanian berkelanjutan, pemanfaatan mikroorganisme untuk mengurangi polutan yang ada.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network