Transformasi Kebutuhan dan Tantangan Zaman, Unsoed Purwokerto Kembali Kukuhkan 5 Profesor Baru

Arbi Anugrah
Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali mengukuhkan lima profesor baru. Foto: Dok Unsoed

Adapula potensi alga dalam industri ramah lingkungan, strategisnya konsumsi halal dalam kualitas kehidupan, serta membaca politik dalam dimensi kultural. Di mana hakikatnya merupakan gagasan yang konstruktif dalam membangun peradaban dan kualitas kehidupan.

"Dengan kata lain, sungguh kami merasa bangga dengan pemikiran para profesor yang baru dikukuhkan ini, karena memiliki kekayaan ide yang solutif dan konstruktif,” ungkapnya.

Adapun professor yang dikukuhkan diantaranya yakni:
1. Prof. Dr. Ir. Heru Adi Djatmiko, M.P. sebagai Profesor dalam Bidang Ilmu Bakteriologi Tanaman. Ia menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul “PGPR (Plant Growth – Promoting Rhizobacteria) Dalam Pertanian Berkelanjutan”.

2. Prof. Dr. Oedjijono, M.Sc. sebagai Profesor dalam Bidang Ilmu Mikrobiologi. Dalam orasi ilmiahnya menyampaikan judul “Bakteri Tanah Pasir Besi untuk Agensia Biofertilizer dan Bioremediasi Limbah Tercemar Logam Berat”.

3. Prof. Dr. Dwi Sunu Widyartini, M.Si., sebagai Profesor dalam Bidang Ilmu Fikologi. Dalam orasi ilmiahnya menyampaikan judul “Potensi Alga Cokelat Sargassum Dalam Industri Batik yang Ramah Lingkungan”.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network