get app
inews
Aa Read Next : Transformasi Kebutuhan dan Tantangan Zaman, Unsoed Purwokerto Kembali Kukuhkan 5 Profesor Baru

Unsoed dan Chiba University Jepang Berkolaborasi Adakan Kegiatan Konservasi Penyu Hijau

Selasa, 29 Agustus 2023 | 13:55 WIB
header img
Unsoed Purwokerto berkolaborasi dengan Chiba University Jepang laksanakan kegiatan konservasi penyu hijau di Karimunjawa. (Foto: Unsoed)

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto berkolaborasi dengan Chiba University Jepang menyelenggarakan summer program bagi mahasiswa asing di kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah pada 21-30 Agustus 2023. Salah satu materi inti adalah konservasi penyu hijau.  

Direktur International Relations Office (IRO) Unsoed Erwin Riyanto Ardli mengatakan Unsoed bersama Chiba University Jepang melaksanakan pelepasan tukik penyu hijau (Chelonia mydas) oleh seluruh peserta, asisten, pemateri dan dosen pendamping di lokasi summer program.

“Pelepasliaran tukik ini sebagai wujud nyata peran generasi milenial kampus dalam menjaga lingkungan sekitar, juga menjadi media edukasi langsung bagi peserta dan masyarakat umum,” jelasnya.

Manurut Erwin, summer program bersama universitas di Jepang menjadi bagian dari kegiatan Unsoed dalam mengaktualisasi institusi untuk diakui dunia dalam pengembangan sumber daya perdesaan dan kearifan lokal.

“Kegiatan tersebut sebagai implementasi kerja sama antara Fakultas Biologi Unsoed dengan Graduate School of Science Chiba University, Jepang, yang didukung oleh universitas melalui Kantor Urusan Internasional (International Relations Office) Unsoed,” jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut