"Khaul" 2 Tahun Pasar Weleri

*Oleh Khafid Sirotudin
"Khaul" 2 Tahun Pasar Weleri. Foto: Ist

Harapan pedagang akan dibangunnya kembali pasar Weleri kembali muncul setelah beberapa waktu lalu DPRD Kendal bersama Disdagkop UKM Kendal mengadakan Sosialisasi "Optimalisasi Pemanfaatan Sarana Distribusi Perdagangan Dalam Pengembangan Usaha Pedagang Pasar" di Balai Desa Penyangkringan Weleri, Aula kecamatan Gemuh dan Ringinarum. 

Wakil Ketua DPRD Kendal dari PDIP, Drs. H. Ahmad Suyuti, kakak kelas saya di SMA Muhammadiyah Weleri, menyatakan : "Saya akan berjuang mengalokasikan Rp 50 Milyar untuk pembangunan kembali pasar Weleri pada TA 2023. Saya minta dukungan segenap pedagang pasar Weleri untuk bisa meng-gol-kan anggaran itu".

Sebagai pedagang pasar dan keluarga pedagang korban kebakaran pasar Weleri, pernyataan Wakil Rakyat itu seperti siraman air di tengah teriknya panas siang hari. Menyejukkan hati bagi 50-an pedagang yang hadir di forum itu. 

Pada saat sesi tanya jawab, saya menyampaikan pernyataan, sebagai berikut :
"Pada saat Pilkada, semua cabup/cawabup datang ke pasar Weleri minta dukungan pedagang agar bisa menjadi Bupati/Wakil Bupati. Tetapi pada saat terjadi kebakaran pasar Weleri, perhatikan apa yang disampaikan dan dikerjakan untuk mendukung pedagang kembali berdagang secara normal, apalagi setelah terkena pandemi Covid-19 selama 2 tahun".

Kemudian saya mengingatkan kepada semua yang hadir di forum itu :
"Seorang pedagang pasar mampu melahirkan banyak anak menjadi pejabat, wakil rakyat, kepala daerah, polisi, TNI, guru, dosen, ustadz, menteri bahkan presiden. Tetapi seorang pejabat dan wakil rakyat belum tentu bisa melahirkan seorang pedagang pasar tradisional yang handal"

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network