Selain Kuliah, Mahasiswa S-2 PBSI UPGRIS Didorong Aktif Terlibat dalam Seminar dan Pementasan

Pipit Widodo
Mahasiswa S-2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Program Pascasarjana, Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Foto: Ist

SEMARANGiNewsJatenginfo.id - S-2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Program Pascasarjana, Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) membuka pendaftaran mahasiswa baru. 

Setiap tahun dibuka dua kali, Semester Gasal pendaftaran dibuka pada Mei hingga Agustus, dan Semester Genap pendaftaran dibuka September hingga Januari.

“Untuk periode pendaftaran terdekat ini, kuliah akan dimulai pertengahan September 2022. Kami selenggarakan perkuliahan dengan kurikulum yang didesain sedemikian rupa untuk program perkuliahan mahasiswa agar bisa lulus tepat waktu, yakni selama 4 semester,” tutur Dr. Harjito, M.Hum., Ketua Program Studi S-2 PBSI UPGRIS melalui siaran persnya pada Rabu (22/6).

Sudah dibuktikan, bahwasanya mata kuliah yang terselenggara begitu menarik. Setiap semester mereka akan menempuh mengambil 2 mata kuliah yang diinginkan. 

Mata kuliah pilihan tersebut di antaranya, Perspektif Gender dalam Pendidikan dan Pembelajaran, Semantik untuk Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Produksi Teks Sastra, Produksi Teks Nonsastra, Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Multimedia Bahasa dan Sastra Indonesia, Pragmatis Klinis, Sastra Anak untuk Pendidikan, serta lainnya beberapa mata kuliah wajib yang akan ditempuh selama 4 semester, termasuk tesis.

Tidak sedikit yang membuktikan bahwa kuliah di S-2 PBSI UPGRIS biayanya terjangkau dan cepat lulus. 

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network