get app
inews
Aa Read Next : Mencari Limpahan Rahmat dengan Puasa Dzulhijah Hari ke 4, Berikut Niat dan Tata Cara Melakukanya

Pengusaha Ini Bagikan Ratusan Paket Makanan Setiap Jumat

Jum'at, 10 Juni 2022 | 19:02 WIB
header img
Pembagian paket makanan untuk warga dari Toko Laris. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Pengusaha toko tekstil di Purwokerto ini memang dermawan. Setiap Jumat, pemilik jaringan Toko Laris Purwokerto membagikan paket makan untuk masyarakat tidak mampu.

Pemilik Toko Laris Prakas Larendas Nathani mengatakan berbagi dengan sesama sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Toko Laris. 

“Kami berusaha, tetapi juga tidak akan melupakan sesama. Karena itulah, kami mencoba berbagi,”jelas Prakas pada Jumat (10/6).

Menurutnya, sudah dua tahun pihaknya membagikan paket makan setiap hari Jumat. Rata-rata jumlahnya mencapai 200 paket. 

Pembagian makan tersebut diperuntukkan bagi tukang becak, tukang parkir, buruh dan pekerja yang berada di sekitar Alun-alun Purwokerto.

“Mereka sudah tahu, kalau setiap Jumat kami membagikan paket makanan secara gratis. Biasanya, mulai pagi, mereka sudah datang sampai siang,”ujarnya.

Tak hanya itu, pada Ramadan lalu, sudah menjadi kebiasaan bagi pemilik Toko Laris untuk membagikan sahur kepada masyarakat secara gratis. Menjelang buka puasa, biasanya ada juga pembagian takjil. 

“Setelah Ramadan, kami melanjutkan setiap Jumat,”kata Prakas.

Salah seorang pekerja, Darsikun, 54, mengucapkan terima kasih karena ada pengusaha yang peduli terhadap masyarakat tidak mampu. 

“Setiap hari Jumat di sini ada pembagian makan gratis. Menunya juga tidak asal-asalan. Hari ini saja, ada telur, mi sama sayur. Masakannya juga enak,”katanya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut