get app
inews
Aa Read Next : Dahsyat, MA Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen Gelar Seminar Full Bahasa Arab

Ratusan Calhaj dari Sukoharjo Siap Diberangkatkan Melalui Embarkasi Solo

Selasa, 07 Juni 2022 | 22:56 WIB
header img
lustrasi - Pemberangkatan calon haji dari Embarkasi Solo melalui Bandara Adi Soemarmo. Foto: Ist

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id – Sebanyak 382 jemaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Sukoharjo akan diberangkatkan pada tahun 2022. Mereka akan diberangkatkan dalam dua kloter dari Embarkasi Solo. 

Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh (Kasi PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo, Sukamdi mengatakan, sedianya ada 383 jemaah calon haji yang dijadwalkan berangkat tahun 2022. 

Tetapi dalam seleksi, dua orang dinyatakan berhalangan. Maka hanya 381 orang yang memenuhi syarat, ditambah satu orang tim pemandu haji daerah (TPHD) dari Kemenag Sukoharjo. 

"Total calon jemaah haji asal Sukoharjo yang berangkat sebanyak 382 orang," kata Sukamdi, Selasa (7/6).

Dia menyampaikan, calon jemaah haji Sukoharjo tergabung dalam kloter 22 sebanyak 101 jemaah dan kloter 23 sebanyak 281 jemaah. 

Rombongan dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada 18 Juni 2022. Kloter 22 masuk pukul 08.00 WIB dan kloter 23 pada pukul 16.00 WIB.

Sukamdi menyebutkan, calon jemaah haji Sukoharjo telah dinyatakan lolos syarat pemberangkatan, baik kondisi kesehatan maupun administrasi. 

Sedang untuk mengantisipasi kondisi cuaca di Arab Saudi, calon jemaah sudah diseleksi oleh sistem di Kemenag pusat secara otomatis. 

Calon jemaah haji di atas usai 65 tahun ditunda keberangkatannya meskipun masuk daftar tahun ini. 

"Jumlah calon jemaah yang berangkat sudah melalui seleksi pemeriksaan kesehatan dan administrasi berupa pelunasan biaya haji. Termasuk kuota tambahan mulai dari cadangan bagi calon yang tertunda karena suatu hal dan TPHD," katanya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut