get app
inews
Aa Read Next : Antibodi Masyarakat Indonesia Kebal Lawan Covid-19 Setelah Tembus 98,5 Persen!

Ketua DPD IMM Jateng, Untung Kritisi Pendidikan Politik Lewat Parpol

Kamis, 02 Juni 2022 | 14:30 WIB
header img
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  Jawa Tengah Untung Prasetyo Ilham. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  Jawa Tengah (DPD IMM Jateng) yang baru saja terpilih, Untung Prasetyo Ilham didaulat menjadi narasumber Webinar Pojok Pengawasan “Demokrasi di Mata Anak Muda: Peran, Pemikiran & Kiprah dalam Membangun Bangsa” diadakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Kamis (02/06).

Dalam kesempatan tersebut, Untung mempromosikan darul ahdi wa syahadah yang tertuang dalam Tanfidz Keputusan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makasar, dimana Muhammadiyah memahami Pancasila sebagai ideologi negara hasil konsensus segenap elemen bangsa (dar al-ahdi) dan sekaligus sebagai tempat pembuktian atau kesaksian (dar al-syahadah) untuk mewujudkan negara yang aman dan damai (dar al-salam).

“Kami mengganggap dan meyakini bahwa bangsa Indonesia bagian dari darul ahdi wa syahadah, negara kesepakatan dan kesaksian. Dan itu menjadi narasi yang terus dibawa Muhammadiyah dan menjadi bagian yang tak terpisahkan oleh IMM untuk mengisi hari-hari pasca kemerdekaan ini,” Jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut