get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Rizal Ramli Meninggal Dunia dalam Usia 69 Tahun

Selain Nadiem Makarim, Siapa Saja 4 Bos Startup Terkaya di Indonesia?

Senin, 25 Juli 2022 | 15:48 WIB
header img
Nadiem A Makarim masuk dalam deretan 4 bos Startup terkaya di Indonesia, ini nilai kekayaan yang dimiliki. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Nadiem Anwar Makarim atau yang lebih dikenal dengan Nadiem Makarim kini menjabat sebagai Menteri Pendidikan masuk dalam deretan 4 bos Startup terkaya di Indonesia, ini nilai kekayaan yang dimiliki. Ada sederet bos startup terkaya di Indonesia yang dirilis Majalah Globe Asia. 

Beberapa pemimpin dari perusahaan rintisan ini berhasil meraih kesuksesan dan menyandang status unicorn. Tak sedikit juga startup yang berhasil menyandang status decacorn. 

Pertumbuhan bisnis startup Indonesia memang terbilang pesat. Seiring dengan perkembangan startup ini, Majalah Globe Asia merilis daftar 150 orang terkaya di Indonesia tahun 2018, di mana beberapa bos startup berhasil masuk dalam daftarnya. 

Lantas, siapa saja bos startup terkaya di Indonesia? MNC Portal merangkum beberapa daftarnya sebagai berikut. 

4 Bos Startup Terkaya di Indonesia

Ada sedikitnya empat pemilik startup yang berhasil masuk daftar orang terkaya versi Majalah Globe Asia. Keempat bos startup ini antara lain sebagai berikut:

1. Ferry Unardi

Pendiri Traveloka, Ferry Unardi juga menjadi salah satu pemilik startup terkaya yang masuk daftar Globe Asia. Traveloka secara resmi berhasil menjadi perusahaan unicorn yang telah mempekerjakan lebih dari 1.200 karyawan. Nilai perusahaan besutan Ferry Unardi ini bahkan telah mencapai USD2 miliar atau setara dengan Rp28 triliun pada 2019. Kegigihan pengusaha muda ini membangun Traveloka berhasil membuatnya memiliki kekayaan mencapai USD145 juta atau setara dengan Rp2,09 triliun. Ia juga masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia untuk kategori Retail & E-Commerce.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut