get app
inews
Aa Read Next : Tiga Bulan Beroperasi, RS UNIMUS Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

Viral Video Kecelakaan Truk di Jambu, Polres Semarang: Itu Hoaks

Kamis, 02 Juni 2022 | 17:38 WIB
header img
Beredar Video Kecelakaan Truk di Jambu. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Beredar video kecelakaan truk kontainer di daerah Jambu, Kabupaten Semarang pada (1/6). Video kecelakaan truk yang beredar di media sosial itu hoaks

Kasat Lantas AKP Dwi Himawan Chandra membantah informasi mengenai kecelakaan truk kontainer akibat tidak kuat menanjak di daerah Jambu itu.

"Tidak ada kecelakaan di wilayah Kecamatan Jambu. Kami sudah koordinasi dengan jajaran Lalulintas dan berita tersebut hoaks atau tidak benar," kata AKP Dwi Himawan Chandra, Kamis (2/5).

Peristiwa yang direkam seseorang dengan kamera handphone tersebut langsung menyebar ke jagat dunia maya dengan memaparkan bahwa kejadian tersebut memakan korban jiwa.

Terkait beredarnya video tersebut, berdasarkan pengamatan pihak kepolisian bahwa suasana yang tergambar dalam video tersebut memang hampir sama dengan suasana jalan di Kecamatan Jambu tepatnya di Jalur Kabupaten Semarang - Temanggung, Gemawang, Jambu. 

Setelah ditelusuri pihak Polres Semarang ternyata kejadian tersebut terjadi di wilayah Bandar Lampung, Provinsi Lampung  

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam bermedsos. Jangan mudah meneruskan berita yang belum jelas kebenarannya," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut