get app
inews
Aa Read Next : Tengah Jalani Upacara Bendera, Puluhan Siswa di Sleman Kesurupan

Masjid di Karangasem Sleman Ini Dibangun Secepat Kilat

Kamis, 02 Juni 2022 | 13:05 WIB
header img
Prajurit TNI dan warga bergotong royong membangun masjid di Dusun Karangasem, Desa Pandowoharjo, Kabupaten Sleman. Foto: Ist

SLEMAN, iNewsJatenginfo.id - Dandim 0732 Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana tersenyum ketika warga Dusun Karangasem, Desa Pandowoharjo, Kabupaten Sleman meminta masjid dibangun baru bukan direhab. Dandim pun menyanggupi permintaan warga. 

“Kami ingin masjid dibangun baru, bukan direhab,” kata salah satu peserta rapat pembangunan Masjid Nurul Iman di tahap perencanaan TMMD

Dandim mengatakan, jika dibangun baru, biayanya bertambah banyak dan waktunya resminya hanya 30 hari, maka dibutuhkan waktu ekstra pengerjaannya.  “Kita harus mendapatkan tambahan dana dan kerja keras,” kata Dandim.

Pak Dukuh mewakili masyarakat Dusun Karangasem, menyatakan siap mendukung pembangunan masjid dengan bergotong royong  “Bila perlu masyarakat siap bekerja 24 jam dan untuk kendala dana, warga kami siap patungan mengumpulkan dana untuk pembangunan Masjid Nurul Iman,” kata Pak Dukuh.

Dandim pun tersenyum sambil berkata lirih “Masjid Bandung Bondowoso ini”. Di mana hal tersebut seperti diibaratkan dalam cerita Bandung Bondowoso yang menceritakan membangun sebuah candi dengan singkat dan di luar nalar.

Dari tekad yang kuat tersebut, dalam waktu singkat dana terkumpul sejumlah Rp150 juta ditambah dana pagu awal TMMD, maka terwujudlah pembangunan Masjid Nurul Iman yang baru hingga menjadi dua lantai. Bahkan masyarakat siap bekerja dari pagi hingga pukul 24.00 setiap harinya. 

TMMD Reguler ke-113 yang digelar di wilayah Korem 072/Pamungkas yang dilaksanakan di Kodim 0732/Sleman yaitu di Dusun Karangasem, Desa Pandowoharjo, Kabupaten Sleman. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut