get app
inews
Aa Read Next : Wamenparekraf Dorong Kualitas Tata Kelola Destinasi Wisata dan UMKM di Sidoarjo

Groundbreaking Indonesia Design District, Wamenparekraf Sebut Potensi Mebel Lokal Sangat Besar

Selasa, 31 Mei 2022 | 16:19 WIB
header img
Groundbreaking Indonesia Design District, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo sebut potensi mebel lokal sangat besar. Foto: MNC Media

JAKARTA, iiNewsJatenginfo.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi segera hadirnya "Indonesia Design District (IDD)" sebagai pusat desain dan furnitur di Jakarta. 

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo --yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Ekonomi Digital & Kreatif-- saat menghadiri Groundbreaking Indonesia Design District, Senin (30/5) di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, mengatakan, furnitur dan home living merupakan salah satu sektor yang potensial, karena kualitas dan keunikan serta reputasi Indonesia dari karya pahatan dan artistik sudah dikenal dunia. 

Kehadiran IDD diharapkan Wamenparekraf nantinya dapat mendukung pertumbuhan industri kreatif dan furnitur (home living) Tanah Air sekaligus menjadi destinasi wisata belanja baru bagi wisatawan. 

"Pasar ekspornya juga sangat menjanjikan. BKPM memprediksi potensi ekspor sektor ini tumbuh 20 persen setiap tahunnya," kata Wamenparekraf Angela. 

Meski sempat terdampak akibat pandemi, sektor ini menunjukan resiliensi yang tinggi dan bisa pulih dengan cepat. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut