get app
inews
Aa Read Next : Usai Diceraikan Majikan di Arab Saudi, TKW Ini Jadi Janda Kaya Raya

Miris, 11 Tahun Jadi TKW di Arab Saudi, Warga Calaku Cianjur ini Pulang Depresi dan Tak Bawa Uang

Minggu, 29 Mei 2022 | 23:54 WIB
header img
Ai, warga Kampung Sukamaju, Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, pulang dalam kondisi depresi dan tak bawa uang sepeser pun. Foto: Ricky Susan

CIANJUR, iNewsJatenginfo.id - Pilu nasib yang dialami Ai (36), tenaga kerja wanita (TKW) warga Kampung Sukamaju, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. 

Ai pulang dalam kondisi depresi dan tangan hampa, tak membawa uang setelah 11 tahun bekerja di Arab Saudi

Berdasarkan informasi, Ai bekerja jadi TKW di Arab Saudi selama 11 tahun. Selama bekerja, tanpa ada kabar ke pihak keluarga. 

Saat ini, kondisi Ai cukup memprihatinkan, bahkan tak seperti TKW lain.

Yeni (54), ibu kandung Ai, mengatakan, anaknya berangkat ke Arab Saudi pada 2011 melalui penyalur jasa tenaga kerja PT Youmba Biba Abadi yang beralamat di Jakarta.

"Saya tidak mengetahui pasti permasalahannya apa di sana (Arab Saudi). Tahu-tahu Ai sampai di rumah sudah keadaan depresi," kata Yeni kepada wartawan, Minggu (29/05).

Anaknya berangkat keluar negeri jadi TKW, ujar Yeni, bertujuan untuk membantu perekonomian keluarga dan  mencari  biaya pendidikan kedua anaknya. Bahkan, saat berangkat pun Ai dalam kondisi sehat.

"Anak saya dulu berangkat ke sana (Arab Saudi) kondisi sehat. Makanya saat datang kaget badannya kurus kecil dan tidak bisa diajak komunikasi," ujar Yeni.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut