get app
inews
Aa Read Next : Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022 Portugal Bantai Swiss 6-1

Terungkap Fakta, Putra Ridwan Kamil Sempat Selamatkan Adik dan Temannya sebelum Terseret Arus Sungai

Sabtu, 28 Mei 2022 | 19:23 WIB
header img
Eril bersama salah seorang temannya. Foto: IG iqbalnaufal_

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Perwakilan keluarga mengungkap sejumlah kejadian sebelum putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz sebelum terseret arus Sungai Aare di Swiss

Eril disebut sempat memastikan keselamatan adiknya Zara dan satu temannya yang juga ikut berenang di sungai tersebut.

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengungkap Eril berenang di posisi paling belakang untuk menjaga rombongan agar dapat sampai ke daratan dengan selamat. 

"Beliau kelihatannya mengambil posisi paling belakang karena ingin memastikan semua pada posisi yang safety," kata Elpi, Sabtu (28/5). 

Elpi mengatakan sebenarnya putra sulung Ridwan Kamil itu mampu berenang dan bahkan memiliki lisensi untuk menyelam (diving). Bahkan, kata Elpi, Eril sudah memetakan titik mana yang dianggap berbahaya.

Eril juga hanya memperbolehkan adik serta temannya untuk ikut berenang. Sementara sang ibu tetap menunggu di daratan. 

"Beliau memastikan siapa yang layak turun dan tidak turun, jadi Eril mengatur yang boleh turun maksimal tiga orang. Termasuk memastikan ibunya juga tidak ikut terjun, beliau memastikan yang punya skill yang turun," ucapnya. 

Menurut Elpi, sejatinya Eril memiliki kesiapan fisik dan mental. Namun nahas, saat itu terdapat arus yang tidak bisa dikendalikan.

"Informasi keluarga Eril memastikan yang lain bisa sampai ke daratan, setelah itu mungkin ada situasi arus yang tidak bisa dikendalikan," tutur Elpi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut