get app
inews
Aa Read Next : Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan Ungkap Satu Momen Gila di Piala Asia 2023

Media Vietnam Anggap Indonesia Lawan Tangguh di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Rabu, 25 Mei 2022 | 10:58 WIB
header img
Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-19 berada satu grup dengan Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Antara

HANOI, iiNewsJatenginfo.id - Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-19 berada satu grup dengan Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. 

Salah satu media Vietnam pun menyebut tim Merah Putih merupakan lawan paling tangguh di dalam grup ajang ini.

Kepastian kedua negara ini berada dalam satu grup setelah drawing yang dilaksanakan pada Selasa (24/5). Kedua tim tergabung di Grup F bersama Timor Leste U-19 dan Hong Kong U-19.

Babak ini akan berlangsung pada 14 - 18 September 2022. Beruntung bagi skuad Garuda Muda karena mereka berkesempatan menjadi tuan rumah di setiap laga Grup F.

Media Vietnam, Zing News, melihat ancaman yang serius dari kubu Merah Putih. Terdapat beberapa alasan. 

Diantaranya tim ini akan tetap menjadikan Shin Tae-yong sebagai arsitek utama.

Persiapan yang telah dilakukan Shin Tae-yong pun dilihat sudah sangat serius. Terlebih lagi banyak beberapa pemain yang sudah dikenalnya sedari dia melatih kelompok umur lainnya.

“Pelatih Shin memanggil 144 pemain dan secara reguler mengirimkan mereka untuk berlatih secara paralel dengan level U-23 dan Timnas Indonesia (senior) mulai tahun 2021,” tulis media itu.

Penyerang Timnas Indonesia berdarah Liberia, Ronaldo Kwateh mencatatkan rekor saat melakoni debut di laga melawan Timor Leste, Kamis (27/1). 

Selain itu, terdapat nama yang harus diwaspadai Vietnam U-19 menurut media satu ini. Mereka menyebut dua wonderkid yang yang berperan dalam SEA Games 2021 kemarin yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

“Indonesia U-20 memiliki banyak pemain menjanjikan, termasuk Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan, dua pemain yang telah diberi kesempatan bermain reguler dan sama-sama mencetak gol di SEA Games ke-31 di Vietnam,” lanjut media ini.

Selain itu, menurut Zing News, Timor Leste U-19 juga menjadi lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim ini semakin baik sejak tampil di Piala AFF 2020, kualifikasi Asian U-23 2022 dan SEA Games baru-baru ini.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut