Spanyol Ditundukkan Maroko Lewat Adu Penalti, Ini 3 Pemain Spanyol yang Gagal Mencetak Gol

Dimas Wahyu Indrajaya
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 09:10 WIB
Timnas Spanyol Kalah Adu Penalti dengan Timnas Maroko di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 (Foto : Istimewa)


AR RAYYAN, iNewsJatenginfo.id  - Tim Nasional (Timnas) Maroko menang adu penalti 3-0 melawan Spanyol pada laga 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan itu berlangsung di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) malam WIB. 

Maroko bermain imbang 0-0 saat melawan Spanyol pada waktu normal. Pemenang pun ditentukan lewat adu penalti.

Tiga eksekutor Spanyol gagal menuntaskan tugas. Sementara, tiga pemain Maroko sukses di mana penendang terakhir ialah bintang Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi. Hasil ini membuat Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Jalannya laga

Babak pertama

Spanyol langsung mengambil inisiatif permainan atas Maroko. Sebab, tim asuhan Luis Enrique itu berusaha mengurung Hakim Ziyech dan kolega.

Maroko pun tidak tinggal diam. Ziyech cs bermain agresif dalam urusan menekan Spanyol.

Maroko dan Spanyol memainkan laga cukup keyay dengan intensitas tinggi. Lantaran, kedua tim saling jual dan beli serangan.

Sampai menit ke-30, Spanyol dan Maroko belum bisa mencetak gol. Kondisi itu menandakan pertahanan kedua tim masih cukup solid.

Memasuki menit akhir laga, Maroko mulai mendominasi laga. Sebab, tim itu beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya.

Sampai menit akhir babak pertama belum ada gol yang tercipta. Maroko dan Spanyol masih bermain sama kuat dengan skor 0-0.

Babak kedua

Spanyol dan Maroko memulai babak kedua denhan tempo tinggi seperti babak pertama. Sebab, kedua tim berjuang mencetak gol cepat dalam laga itu.

Laga berjalan cukup seru antara Maroko dan Spanyol. Pasalnya, kedua tim berusaha memaksimalkan kekuatan masing-masing dalam upaya membangun serangan.

Memasuki menit ke-70 masih belum ada tim yang berhasil membobol gawang. Padahal, satu sama lainnya punya peluang dalam mencetak gol dalam laga itu.

Spanyol dan Maroko tampaknya mulai frustrasi satu sama lainnya. Pasalnya, gol yang dinantikan kedua tim belum kunjung tiba.

Sampai menit akhir tidak ada gol pun yang tercipta antara Spanyol melawan Maroko. Laga pun berlanjut ke babak tambahan waktu.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini