get app
inews
Aa Read Next : Wakil Indonesia Perang Saudara di Ganda Campuran Malaysia Masters 2024

Menhub Raih Gelar Doktor HC, Ganjar Anggap Mas Budi Sosok Berkomitmen dan Berpengalaman

Senin, 23 Mei 2022 | 19:04 WIB
header img
Gubernur Ganjar Pranowo memberikan ucapan selamat kepada Menhub Budi Karya Sumadi atas penganugerahan gelar kehormatan Honoris Causa dari UGM. (IST)

YOGYAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menerima anugerah gelar kehormatan Doktor Honoris Causa di bidang transportasi dari UGM. Anugerah diberikan atas kinerja Budi Karya Sumadi sebagai Menhub telah membangun sistem transportasi lebih kuat.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan suka cita atas penganugerahan gelar kehormatan Honoris Causa yang diterima Menhub Budi Karya di Universitas Gadjah Mada (UGM), Senin (23/5).

Budi Karya, kata Ganjar, layak menerima gelar Doktor HC tersebut. Menurutnya, Budi Karya merupakan sosok yang berkomitmen tinggi terhadap profesinya dan sangat berpengalaman.

“Memang layak dapat anugerah ini. Satu yang membahagiakan adalah pada saat setelah dua tahun menahan diri, alhamdulillah kemarin mudiknya relatif lancar,“ kata Ganjar.

Apalagi momen Mudik Lebaran 2022, yang disebut Ganjar berjalan relatif baik dan lancar. Budi Karya juga melahirkan sejumlah terobosan mudik yang sangat efisien. Salah satunya mudik gratis dengan kapal.

“Merayu rakyat agar yang naik sepeda motor tidak masuk ke jalan raya, maka diangkut semua pakai kapal, itu menurut saya keren,” ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut