get app
inews
Aa Read Next : Sempat Jadi Pedagang Asongan, Inilah Kisah Yudho Yudhanto Dosen Berprestasi di UNS

Mustakim, Mahasiswa UNS Peraih Medali Perak di SEA Games Vietnam 2021 Cabor Pencak Silat

Senin, 23 Mei 2022 | 17:09 WIB
header img
Atlet silat dari UNS Solo Khoirudin Mustakim saat meraih medali perak di ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Foto: Ist.

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Prestasi membanggakan dicetak atlet silat Khoirudin Mustakim diajang SEA Games 2021 di Vietnam. Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ini berhasil meraih medali perak. 

Mahasiswa Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS yang akrab disapa Mustakim ini, tampil pada final pencak silat kelas B berat 50-55 kg. Mustakim kalah tipis dari pesilat Malaysia dengan skor akhir 49-50.

Mustakim bersyukur dengan raihan medali perak. Namun, dia mengaku masih belum puas dengan hasil yang didapat. 

“Dari hasil itu saya syukuri. Mungkin memang belum rezeki saya di emas. Tapi ya ada kekecewaan karena saya sudah unggul tapi melakukan kesalahan. Saya belum puas untuk hasil ini. Semoga di kejuaraan selanjutnya bisa memberikan yang lebih baik,” kata Khoirudin Mustakim melalui siaran pers Humas UNS, Senin (23/5). 

Saat final melawan pesilat Malaysia, Mustakim sempat unggul di babak pertama dan kedua. Pada babak penentuan atau babak ketiga, Mustakim juga sempat unggul 9 poin. Namun ada kesalahan yang dia lakukan, sehingga poin miliknya dikurangi. Hingga detik terakhir, Mustakim telah mengupayakan segala tenaganya, tetapi poin Mustakim masih selisih satu dengan pesilat Malaysia.

“Awal mula poin saya unggul 9 karena kena potongan 10 itu jadi poinnya terbalik, saya tertinggal satu poin. Di situ saya mau kejar poin, tapi dari pesilat Malaysia melakukan penundaan dengan cara mengulur waktu. Saya serang, dia ke luar arena permainan. Itu terjadi dua kali. Hingga waktu habis, tetap begitu poinnya,” ucapnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut