get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Usung Pelajar Progresif, IPM Kabupaten Pekalongan Gelar Pelantikan

Senin, 23 Mei 2022 | 21:42 WIB
header img
Pelantikan IPM Pekalongan

PEKALONGAN, iNewsJatenginfo.id - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pekalongan periode 2021/2023 resmi dilantik di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), Minggu (22/5).

Pelantikan kali ini mengangkat tema "Wujudkan Pelajar Kreatif dan Berkarakter Keilmuan Guna Terbentuknya Generasi Progresif". Bukan tanpa alasan, dengan diangkatnya tema tersebut, terbesit hasrat dan harapan untuk menjadikan pelajar itu berilmu dan kreatif yang bervisioner progresif.

  Ketua  PD IPM, Syauqi Firdaus mengatakan, diusungnya pelajar progresif, supaya mampu  diterapkan dalam realitas kehidupan pelajar.

"Persoalan kehidupan saat ini sangatlah kompleks, maka pelajar harus punya karakter yang progresif, bisa menjawab persoalan-persoalan yang ada di zaman sekarang ini," Ujarnya.

Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah, Ainur Rosyid menyampaikan, bahwa IPM harus pandai dalam memposisikan dirinya dimanapun dan kapanpun.

"Setinggi-tingginya jabatan di IPM baik pusat, wilayah, daerah, cabang, ataupun  ranting, kita  harus bisa memposisikan diri dimanapun. Setelah ikut kegiatan IPM, ketika di rumah bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, ketika di sekolah bisa menjadi siswa yang berprestasi," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut