get app
inews
Aa Read Next : Pencarian Helikopter Bell 429 PK-WSW yang Hilang Kontak Akhirnya Buahkan Hasil

Berenang Berujung Maut, Seorang Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Sapuro

Minggu, 22 Mei 2022 | 08:17 WIB
header img
Muhammad Ardiansyah (14), warga Jalan Wilis Ponolawen Kelurahan Podosugih Kota Pekalongan, tewas tenggelam saat bermain bersama teman-temannya di Sungai Sapuro. (Dok Basarnas).

PEKALONGAN, iNewsJatenginfo.idMuhammad Ardiansyah (14), warga Jalan Wilis Ponolawen Kelurahan Podosugih Kota Pekalongan, tewas tenggelam saat bermain bersama teman-temannya di Sungai Sapuro Pekalongan Barat.

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah korban pada Sabtu (21/5/2022) malam, pukul 20.25 WIB.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian Sabtu (21/5) sekitar pukul 13.30 WIB, korban bersama 7 temannya berniat untuk belajar kelompok setelah berkumpul mereka tidak jadi belajar, namun bermain di sekitar sungai dan berenang di aliran sungai Sapuro

“Awalnya Muhamamad Ardiansyah tidak berenang karena ajakan temannya akhirnya ikut berenang,"  kata Heru. “Dugaan kuat korban tidak bisa berenang panik akhirnya tenggelam temannya sudah berusaha menolong namun tidak tertolong," katanya.

Dia mengatakan, upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyelaman sekitar tempat kejadian. Tim SAR gabungan melakukan penyelaman beberapa kali turun ke bawah dasar sungai.

“Tiga kali percobaan korban berhasil ditemukan didasar sungai dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke RSUD Bendan Kota Pekalongan,” ujar Heru.

Diketahui kedalaman Sungai Sapuro sekitar empat meter lebar delapan meter. "Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali kesatuannya masing–masing," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut