get app
inews
Aa Read Next : Kota Pekalongan Masih Terendam Banjir, Ratusan Warga Bertahan di Pengungsian

Presiden Jokowi Direncanakan Hadiri Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

Selasa, 29 Agustus 2023 | 13:30 WIB
header img
Muktamar Sufi Internasional Digelar di Pekalongan, 40 Negara Hadir! (Ist)

PEKALONGAN, iNewsJatenginfo.idMuktamar Sufi Internasional atau Multaqo Sufi Al-Alamy dilaksanakan di Kota Pekalongan mulai 28 Agustus sampai 1 September 2023.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi PJU Polda Jateng telah berkunjung dan silaturahmi di kediaman Habib Luthfi bin Yahya, sebagai persiapan dari rencana kegiatan yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Dirinya disambut hangat Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya, Senin (28/8).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, rangkaian kegiatan Multaqo Sufi Al Alamy tahun 2023 merupakan penyelenggaraan ke dua kalinya di Kota Pekalongan. Terdapat 68 delegasi dari 40 negara akan hadir ke Kota Pekalongan.

“Pihak kepolisian dibantu dengan stakeholder terkait memastikan kesiapan pengamanan dalam rangka rangkaian kegiatan Muktamar Sufi Internasional di wilayah Kota Pekalongan bisa berjalan dengan aman, baik, dan kondusif,” ujar Satake.

Kabid Humas menambahkan dalam kegiatan silaturahmi ini, Kapolda Jateng juga membahas beberapa agenda lain. Di antaranya pembangunan Monumen Hoegeng di area Stadion Hoegeng Pekalongan, atas inisiasi jajaran Polda Jawa Tengah dan akan diresmikan pada 10 November.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut