get app
inews
Aa Read Next : BNPB Laporkan 22 Kejadian Bencana Melanda Sepekan Terakhir, Banjir Masih Mendominasi

Kota Pekalongan Masih Terendam Banjir, Ratusan Warga Bertahan di Pengungsian

Minggu, 01 Januari 2023 | 09:50 WIB
header img
Banjir akibat curah hujan tinggi masih menggenangi perumahan warga di empat kecamatan di Kota Pekalongan. (Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNewsJatenginfo.id - Banjir akibat curah hujan tinggi masih menggenangi perumahan warga di empat kecamatan di Kota Pekalongan. Ratusan warga bertahan di pengungsian karena belum ada tanda-tanda banjir akan surut.

Empat kecamatan yang terendam banjir di Kota Pekalongan yakni Pekalongan Barat, Timur, Selatan dan Utara. Banjir paling menerjang Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat. 

Ketinggian air di wilayah ini bisa sampai satu meter. Warga pun kesulitan beraktivitas karena air masuk ke rumah-rumah warga.

Sebanyak 280 warga kini mengungsi di aula-aula kecamatan yang sudah disiapkan Pemkot Pekalongan. Salah satunya di aula Kecamatan Barat Kota Pekalongan ini mereka mengungsi  karena kondisi banjir belum surut.

“Pemkot Pekalongan menjamin kebutuhan logistik para pengungsi seperti makanan, obat-obatan dan kebutuhan lainnya. Banjir kali ini murni karena intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah pantura,” kata Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid, Minggu (1/1/2023).

Dia mengatakan, jika nantinya dalam tiga hari belum surut, bisa saja Pemkot dan pihak terkait menetapkan tanggap darurat bencana.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut