TPQ Plus Al-Qodar Sendangmulyo Semarang Diresmikan Kakanwil Kemenag Jateng

Iman Nurhayanto
.
Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:33 WIB
Ketua Yayasan Al-Qadar memberikan sambutan.

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Gedung Taman Pendidikan Quran (TPQ) Plus di Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Jawa Tengah, Mustain Ahmad, Jumat, (20/5/2022), pukul 19.00 WIB .

TPQ Plus 2 lantai  yang berada di kompleks masjid Al-Qodar Sendangmulyo itu dibangun oleh Yayasan Al-Qodar dengan anggaran total Rp 1,312 miliar. Keseluruhan dananya bersumber dari infak masyarakat. 

Peresmian dihadiri beberapa pejabat daerah, di antaranya Kakanwil Kemenag Jawa Tengah, Mustain Ahmad, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah Ahmad Darodji, mantan Gubernur Jawa Tengah Ali Mufiz, serta sejumlah ulama.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Jawa Tengah, Mustain Ahmad menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap pengurus Yayasan Al-Qodar Sendangmulyo Semarang, Takmir Masjid Al-Qodar, Pengurus TPQ Plus Al-Qodar yang dengan segenap daya upayanya mewujudkan pembangunan gedung TPQ Plus tersebut.

“Inilah kondisi yang kita syukuri dan kita jaga bersama. Kondisi keagamaan yang semakin baik dari waktu ke waktu. TPQ Plus Al-Qodar ini adalah TPQ yang ke-33.489 yang ada di Jawa Tengah. Ini bukti bahwa kesadaran masyarakat akan pendidikan agama semakin meningkat,” tutur Kakanwil Kemenag Jateng.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini