get app
inews
Aa Read Next : Beri Ruang Anak Muda Berekspresi Diri, Agustina Wilujeng Pramestuti Dukung AWP Fun Run with Gen Z

PDI Perjuangan Cetak Rekor MURI untuk Peserta Senam SICITA

Jum'at, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB
header img
PDI Perjuangan mengadakan senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), secara serentak yang diikuti kader dan masyarakat Indonesia, Jumat (20/5/2022).

Selain diadakan di Panti Marhen, SICITA juga digelar secara serentak di kantor DPC PDI Perjuangan 35 kabupaten/ kota yang ada di Jateng. 

"Peserta di sini ada 1.500, tersebar di berbagai macam titik. Kalau di lokal sini ada sekitar 700 peserta, namun dengan yang ikut di zoom meeting kita ada 1.500 peserta," jelas Wakil Ketua Komisi X DPR RI tersebut.

"Sedangkan untuk se Jawa Tengah ada 35 titik di seluruh cabang kabupaten/ kota yang ada di Jateng, selain ada beberapa titik yang dibikin sendiri oleh anggota DPRD provinsi dan kabupaten/ kota. Bahkan ada juga anggota DPR yang bikin titik sendiri, komplitlah," imbuhnya.

Agustina menambahkan senam adalah hal yang sehat. "Mungkin setelah pandemi ini berangsur-angsur berkurang, kita akan mengajak setiap pagi selama 10-15 menit untuk melakukan senam SICITA," harapnya.

Ia menandaskan peserta yang hadir dalam SICITA pagi ini, tidak hanya diikuti kader saja.

"Jadi kalau kader mungkin bisa saja dikatakan kita tidak berhasil, tapi kita juga mengajak seluruh masyarakat. Di sini sebagian besar adalah kelompok-kelompok senam, semuanya diundang agar bisa datang ke sini pada saat pemecahan rekor MURI ini," bebernya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut