get app
inews
Aa Read Next : Nobar Debat Terakhir Pilpres 2024 di Panti Marhaen Dipadati Ratusan Pendukung Ganjar-Mahfud

PDIP Jateng Ziarah ke Makam Bung Karno, Pemilu 2024 Targetkan Kursi Kepala Daerah dan Ketua DPRD

Selasa, 14 Februari 2023 | 10:53 WIB
header img
Pimpinan dan tokoh PDI Perjuangan (PDIP) se-Jawa Tengah berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Senin, (13/2/2023). Foto: Ist

BLITAR,iNewsJatenginfo.id – Pimpinan dan tokoh PDI Perjuangan (PDIP) se-Jawa Tengah berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Senin, (13/2/2023).

Ziarah yang dilakukan bertujuan untuk mengingatkan kembali pesan Bung Karno agar memperhatikan kemiskinan. Selain itu juga bersiap menang spektakuler di 2024.

Bambang Wuryanto sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan menyampaikan menang spektakuler adalah kemenangan di atas menang minimum, optimum dan maksimum.

Ia mengatakan kemenangan minimum adalah menang di pemilu yang dapat memiliki kursi ketua DPRD kabupaten/kota/provinsi dan DPR RI.

Dalam acara tersebut sejumlah tokoh PDI Perjuangan Jateng hadir, diantaranya Bendahara Agustina Wilujeng, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, bupati/wali kota dari PDI Perjuangan Jateng.

Akan tetapi, Bambang Wuryanto yang juga merupakan anggota DPR RI ini mengingatkan dengan keras kepada semua kader PDI Perjuangan terkait tujuan untuk meraih kemenangan di Pemilu nanti.

“Pertanyaanya, kamu menang buat apa? Buat happy-happy (senang-senang), buat hebat-hebatan, atau buat mengisi konten biar terkenal? Itulah tujuan ziarah hari ini (Ingatkan kader PDI Perjuangan)!” tegasnya.

Ia menegaskan tujuan ziarah itu diakui sebagai bagian dari persiapan Pemilu 2024, karena harus ada proses religiusitas yang ditanamkan pada kader PDI Perjuangan.

Kemudian ia menyebut ada kekhawatiran dari tokoh-tokoh PDI Perjuangan pada kader yang lupa dengan pola tugas sebagai Marhaen dan ajaran Bung Karno.

Kader PDI Perjuangan sebenarnya sudah rutin melakukan tradisi ziarah, namun di malam tersebut dilakukan bersama-sama dan ribuan orang.

Pesertanya disebut sebagai comandante bintang dua dan tiga, karena pimpinan di wilayah masing-masing dan memiliki “pasukan tempur” pemilu 2024.

“Dengan ziarah maka ada konektivitas dengan Bung Karno sebagai guru besar. Agar sebagai murid tetap ingat pada guru, tak terjebak pada arus zaman yang individualis dan hedonis,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan jika Bung Karno meimiliki cita-cita yakni menambah tenaga kaum marhaen dan menambah tenaga kaum miskin.

Maknanya, terus berupaya mengentaskan kemiskinan masyarakat dan menyejahterakan kehidupannya. Hal itu berusaha diwujudkan dengan membuat regulasi atau kebijakan yang berpihak pada rakyat.

Sehingga untuk bisa melakukannya, PDI Perjuangan harus menang di pemilu 2024.

Sementara itu Bendahara PDI Perjuangan Jateng, Agustina Wilujeng menyampaikan ziarah tersebut salah satunya bertujuan menularkan semangat Bung Karno.

"Terdapat berbagai kegiatan yang dilakukan seperti parade api lilin semangat Bung Karno hingga ikrar setia," ucapnya.

Agustina juga mnyampaikan ada target kemenangan 50 persen suara/kursi di semua tingkatan legislatif untuk pemilu 2024 mendatang.

"Untuk target kursi DPR RI di Dapil Jateng ditarget 44 kursi dari 77 kuota kursi. Sementara untuk target kursi di DPRD Jateng adalah 63 kursi dari 120 kursi," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut