get app
inews
Aa Read Next : Optimalisasi Program Pembangunan untuk Menjadikan Kota Semarang sebagai Smart City

Respons Laporan Warga, Wali Kota Semarang Segera Turunkan Kabel di Kota Lama, Netizen: Good Job Pak

Rabu, 18 Mei 2022 | 11:44 WIB
header img
Proses penertiban kabel di Kawasan Kota Lama Semarang. (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews -  Kawasan Kota Lama Semarang sempat viral di media sosial. Pasalnya, destinasi wisata unggulan Kota Semarang tersebut berhasil menyalip jumlah kunjungan wisatawan di Kawasan Candi Borobudur Magelang.

Tak ayal, Kota Lama Semarang mendadak jadi sorotan warga. Beragam masukan dari masyarakat ditujukan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melalui berbagai kanal media sosial miliknya.

Adapun salah satu topik masukan yang diberikan adalah terkait banyaknya kabel di atas Kota Lama yang dianggap perlu ditangani agar menambah estetika kawasan tersebut. Merespon cepat masukan yang diberikan masyarakat, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun akhirnya memulai proses penurunan kabel di atas Kota Lama, untuk kemudian akan ditanam melalui jalur ducting di bawah permukaan jalan.

Pengerjaan penurunan kabel di Kota Lama sendiri kemudian resmi dimulai pada tanggal 12 Mei 2022 dan ditargetkan hingga akhir bulan Mei 2022. Jalan Merak di samping Polder Tawang dipilih sebagai titik awal pengerjaan, sebelum nantinya akan menyentuh ruas jalan lainnya.

Hendi sendiri menjelaskan jika upaya pembebasan kabel di udara tidak hanya direncanakan di kawasan Kota Lama Semarang saja. Dia mengungkapkan jika lebih luas lagi target awal penanaman kabel melalui jalur ducting akan menyentuh kawasan segitiga emas di Kota Semarang.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut