get app
inews
Aa Read Next : Komeng Diteriaki Uhuy saat Pelantikan DPD RI, Anggota Dewan Kompak Tertawa

Pertemuan Kabinet Indonesia Maju Terakhir, Jokowi Ajak Menteri untuk Makan Siang di Istana Negara

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 16:33 WIB
header img
Presiden Jokowi mengumpulkan para menteri Kabinet Indonesia Maju hari ini sebagai pertemuan terakhir melalui makan siang bersama di Istana Negara. (Foto: Raka Dwi Novianto)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengumpulkan para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2024). Pertemuan itu untuk melakukan makan siang bersama.

“Beliau rencananya hari ini ada acara makan bersama dengan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 yang akan diselenggarakan pukul 13.00 WIB nanti di Istana Negara,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Ari menambahkan, agenda tersebut menjadi pertemuan terakhir Jokowi bersama menteri kabinet di pemerintahannya.

“Jadi ini semacam pertemuan terakhir antara Bapak Presiden dengan anggota kabinet, dan itu dilakukan lebih rileks melalui makan siang bersama,” ujar dia.

Berdasarkan undangan yang diterima iNews.id, agenda tersebut bertajuk makan siang bersama presiden. Dalam undangan disebutkan acara digelar di Istana Negara pukul 13.00 WIB.

Hanya saja, belum ada informasi resmi apakah undangan tersebut menjadi acara perpisahan Jokowi dan Ma’ruf Amin menjelang berakhirnya masa tugas pada 20 Oktober mendatang.

Undangan itu ditujukan kepada wapres, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Staf Kepresidenan, Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri.

Selanjutnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kemudian Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kepala Badan Pangan Nasional (BAPANAS), Kepala Badan Gizi Nasional, para Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dan para Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut