get app
inews
Aa Read Next : 128 Advokat Siap Dukung Mbak Agustin Menuju Pilwalkot Semarang 2024

Puluhan Advokat Deklarasi Dukung Pasangan Rober-Adhe Eliana di Pilkada Karanganyar 2024

Minggu, 06 Oktober 2024 | 00:11 WIB
header img
Deklarasi Advokad dukung Rober Adhe di Pilkada Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - Calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut 2 Rober Christanto dan Adhe Eliana menerima dukungan dari puluhan Advokad dari berbagai Asosiasi di Pilkada Karanganyar 2024.

Deklarasi puluhan Advokad yang sepakat bergabung di Relawan Advokad  Berlian ini dideklarasikan di Unknown Cafe, Dagen, Jaten, Karanganyar, Jumat (4/10/2024) malam. 

Selain dihadiri calon wakil bupati Adhe Eliana, para ketua parpol mengusung, Ketua PKS Anwar Susilo dan Ketua Partai Perindo Fermi Ferdianto. Sedangkan dari relawan terlihat Aan Shopuanudin dari Topi Kuning turut hadir.

Dalam acara itu, Hari Daryanto, yang didaulat menjadi Ketua relawan Advokad Berlian menyampaikan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 2 Rober Christanto dan Adhe Eliana. Kelompok pengacara itu berkomitmen membantu Rober-Adhe menang di Pilkada Karanganyar 2024.

"Salah satu alasan mendukung paslon Rober-Adhe karena pasangan tersebut sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia politik dan dinilai pantas membawa Karanganyar lebih baik lagi kedepannya, " papar Hari Daryanto. 

Ia mengatakan, sebelum memutuskan untuk menyatakan dukungan terhadap paslon nomer urut 2, mereka terlebih dahulu membandingkan dia paslon yang akan berlaga di Pilkada Karanganyar 2024 ini, pasangan Ilyas Akbar Almadani-Tri Haryadi dan Rober Christanto -Adhe Eliana.

Dari rekam jejak politik, keduanya sudah terbukti dan teruji. Rober Christanto pernah menjadi anggota DPRD Karanganyar, kemudian menjadi Wakil Bupati dan naik terakhir naik menjadi Bupati. 

Sementara calon wakil bupatinya, Adhe Eliana, sudah empat periode terpilih menjadi anggota DPRD dan pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD dari Gerindra.

Namun di tahun ke empat ini, setelah dilantik menjadi anggota DPRD, harus mengundurkan diri karena mendaftar sebagai calon wakil  bupati yang diusung Partai Gerindra. 

"Dari rekam jejak politik, Itu tidak bisa dibantah. Dan kami melihat pasangan Berlian ini (tepat) untuk menyalurkan aspirasi dalam hal kehidupan demokrasi di Karanganyar," jelas Hari Daryanto. 

Ditambahkan Hari, Relawan Advokat Berlian juga akan memberikan pendampingan hukum pada saksi-saksi, relawan termasuk nanti jika ada gugatan terkait Pilkada.

"Kita juga berikan pembekalan kepada saksi, bagaimana kapasitas mereka menjadi saksi," jelasnya. 

Yang paling utama, jika nanti pasangan ini mendapat amanah memimpin Karanganyar, pihaknya juga akan terus mengawal sampai lima tahun kedepan, termasuk siap mengkritisi jika mereka tidak memenuhi program yang dijanjikan  

"Kita kawal terus mulai sekarang, saat pencoblosan, paska pencoblosan hingga nanti lima tahun kedepan," imbuhnya. 

Hari menyatakan sesuai point yang ada dalam deklarasi dukungan, sebagai advokad  ahli hukum pecinta keadilan yang tergabung dalam ahli hukum pasangan Rober Christanto dan Adhe Eliana akan bekerja secara profesional, dan serius dalam mengawal kepentingan hukum paslon Rober-Adhe pada Pilkada 2024.

Pihaknya tidak takut menghadapi tekanan dan ancaman dan intimidasi dalam bentuk apapun. Kemudian tidak akan mentolelir kecurangan sekecil apapun dan dalam bentuk apapapun demi tegaknya marwah pemilu dan demokrasi di Indonesia.

"Akan melaksanakan advokasi pendampingan serta edukasi kepada seluruh relawan, saksi, segala bentuk kecurangan dapat diantisipasi dan ditindak sesuai hukum yang berlaku," lanjutnya. 

Termasuk mengawal dan memastikan pilkada 2024 dilaksanakan dengan hukum yang benar jujur dan adil sebagaimana komitmen dari pasangan calon bupati dan wakil Bupati Rober Christanto dan Adhe Eliana.

Sementara calon wakil bupati, Adhe Eliana yang hadir dalam acara tersebut merasa bersyukur dukungan masyarakat kepada paslon Rober-Adhe makin bertambah. Termasuk yang terbaru dari Relawan Advokad Berlian.

"Alhamdulillah deklarasi dari berbagai pihak terus berdatangan. Ini menjadi penambah semangat dan motivasi  kami, pak Rober dengan saya untuk memberikan yang terbaik untuk Karanganyar," jelas Adhe. 

Menurutnya dengan kehadirian relawan  Advokad Berlian ini akan membantu melancarkan tujuan bersama untuk masyarakat Karanganganyar. 

"Dukungan dari jaringan Advokat Berlian ini merupakan tanda bahwa semua  ingin sama-sama membangun Kabupaten Karanganyar lebih baik lagi," pungkasnya.***

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut