get app
inews
Aa Read Next : Jawa Tengah Terus Tumbuh Kembangkan Perekonomian Syariah

Hitung Sampah saat Turun Gunung Merbabu, Sejumlah Pendaki Viral di Media Sosial

Senin, 05 Agustus 2024 | 20:31 WIB
header img
Viral pendaki Gunung Merbabu menghitung sampah mereka saat turun dari gunung. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Viral sebuah pemandangan sejumlah pendaki di Gunung Merbabu, Jawa Tengah yang tampak kompak mengumpulkan dan menghitung jumlah sampah ketika mereka turun.

Momen tersebut terekam dalam sebuah video dan diunggah di akun Instagram @mountnesia. Dalam video itu, terlihat masing-masing pendaki mengeluarkan sampah yang sebelumnya telah mereka kumpulkan di dalam botol air mineral berukuran besar.

Dalam keterangan video tersebut disebutkan bahwa momen tersebut menjadi momen menegangkan bagi para pendaki setelah turun dari jalur pendakian Gunung Merbabu. “Momen dagdigdugserrr kalau habis turun Merbabu,” tulis keterangan video tersebut.

Ternyata, para pendaki tersebut sedang menjalankan salah satu aturan yang harus dilakukan para pendaki di Gunung Merbabu. Aturan tersebut mengharuskan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) untuk mengecek sampah para pendaki.

Tidak hanya saat turun, sampah para pendaki juga akan diperiksa sebelum mendaki dan akan kembali diperiksa saat turun untuk dicocokkan dengan jumlah sampah yang mereka bawa saat mendaki.

Jika jumlah sampah yang dibawa turun tidak cocok dengan jumlah saat mereka bawa naik, petugas akan memberikan sanksi denda kepada pendaki tersebut.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut