get app
inews
Aa Read Next : Sah! MK Ubah Aturan Pilkada, Parpol Bisa Usung Cagub meski Tak Punya Kursi di DPRD

PKS Tegaskan Koalisi Kebersamaan Tetap Solid Meskipun Rekomendasi Rober-Adhe Turun

Minggu, 04 Agustus 2024 | 16:06 WIB
header img
Koalisi partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Kebersamaan tengah bersiap memembahas nama calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karanganyar (Foto: ilustrasi iNewskaranganyar.id)

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - Sekertaris DPD Partai Keadilan Sejahtera sekaligus juru bicara Koalisi Kebersamaan Darwanto memastikan hingga saat ini Koalisi Kebersamaan masih solid.

Sekalipun DPP Partai Gerindra telah memberikan Rekomendasi pada Ketua DPD Partai Gerindra Adhe Eliana maju sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Rober Christanto di Pilkada Karanganyar 2024.

Bahkan sekalipun Partai Gerindra bakal berkoalisi dengan PDIP di Pilkada, partai besutan Prabowo Subianto itu masih berada di barisan Koalisi Kebersamaan. 

"Koalisi Kebersamaan masih Solid. Sekalipun DPP Partai Gerindra telah resmi keluarkan Rekomendasi dan berkoalisi dengan PDIP. Nanun hingga saat ini Partai Gerindra masih berada di gerbong Koalisi Kebersamaan, " papar Darwanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (2/8/2024).

Saat ditanya apakah dengan turunnya rekomendasi dari DPP pada pasangan Rober Christanto (PDIP) dan Adhe Eliana Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, akan diikuti parpol di Koalisi Kebersamaan membentuk Koalisi besar bareng PDIP, Darwanto menjawab mengatakan masih akan dikomunikasikan lagi. 

Ia mengatakan memang komunikasi Koalisi Kebersamaan dengan PDIP kerap dilakukan. Namun sejauh ini Koalisi kebersamaan masih berdiri sendiri. 

"Kami (Koalisi Kebersamaan) belum bisa apakah juga akan merapat ke PDIP atau Partai Golkar. Atau berkoalisi dengan Partai Golkar dan Partai Demokrat yang sudah menjodohkan paslon Ilyas Akbar Almadani dan Tri Haryadi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut