get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Dapat Tugas Cari Investor untuk 16 PSN Baru Senilai Rp1.454 Triliun

Aspenda Beberkan Sederet Manfaat Ketika Gandeng MNC Asset Management

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 00:12 WIB
header img
Aspenda membeberkan sejumlah manfaat yang diperoleh ketika menggandeng PT MNC Asset Management sebagai mitra kerjanya. (Foto: Suparjo Ramalan)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Asosiasi Perusahaan Penjaminan Daerah (Aspenda) membeberkan sejumlah manfaat yang diperoleh ketika menggandeng PT MNC Asset Management sebagai mitra kerjanya. Adapun di antaranya memberikan masukan terkait strategi pengelolaan dana dan investasi.

Ketua Aspenda, Agus Subrata menjelaskan, pengelolaan dana atau investasi menjadi keahlian MNC Asset Management, sehingga arahan dalam hal instrumen pengelolaan investasi dibutuhkan perusahaan penjaminan. 

“Kami sudah kerja sama dengan MNC Asset sangat baik sekali sebagai mitra utama kami, terutama kami mendapatkan arahan-arahan atau masukan dalam hal instrumen-instrumen pengelolaan dana, karena memang MNC Asset Management itu bidangnya di sisi investasi. Dan itu sangat diperlukan oleh perusahaan penjaminan,” kata Agus saat ditemui di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2024).

Sebagai entitas bagi beberapa perusahaan penjaminan daerah, Aspenda mengelola dana masyarakat terutama dari imbal jasa penjaminan (IJP). Karena itu, Aspenda memerlukan strategi agar pengelolaan dana bisa efisien dan efektif.

Dalam konteks ini, MNC Asset Management banyak memberikan masukan-masukan instrumen apa yang baik bagi perusahaan penjaminan ketika berinvestasi.

“Di dalam hal pengelolaan dana-dana yang ada di penjaminan, karena kami juga mengelola dana masyarakat, terutama dari pendapatan IJP ihwal jasa penjaminan, itu setiap perusahaan cukup besar sehingga dana tersebut harus kita kelola dan efisien dan efektif mungkin untuk menjadikan pendapatan bagi perusahaan,” katanya.

Senada, Direktur MNC Asset Management, Dimas Aditya Ariadi menyampaikan bahwa pihaknya memberi dukungan berupa pemberian informasi perihal kondisi pasar (market) nasional dan global saat ini. Kabar ini penting lantaran market terus mengalami volatilitas.

“Di tengah kondisi market yang volatilitas saat ini, kami selaku perusahaan manajer investasi akan selalu mendukung untuk memberikan update tentang kondisi pasar, seperti yang dilakukan pada hari ini,” ujar Dimas.

Tak hanya itu, MNC Asset Management juga memberikan peluang investasi reksa dana, disaat volatilitas makro perekonomian nasional dan dampak lain dari pemilu di Amerika Serikat (AS).

“Hal ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap Aspenda untuk menentukan arah pengelolaan dananya,” katanya.

Harapannya, sinergi MNC Asset Management dan Aspenda dapat memberikan dampak positif bagi industri keuangan di daerah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut