get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Semarang, KPK Bekali Pelatihan Jurnalistik dan Produksi Konten Kreatif Antikorupsi

KPK Obok-Obok Balai Kota Semarang, Kumpulkan Sejumlah Kepala Dinas

Jum'at, 19 Juli 2024 | 15:21 WIB
header img
Petugas KPK membawa sejumlah kardus dan koper berisi dokumen dari penggeledahan kantor dinas di Balai Kota Semarang, Kamis (18/7/2024) (Foto: MPI)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah sejumlah kantor dinas di kompleks Balai Kota Semarang, Kamis (18/7/2024). Usai menggeledah kantor, petugas KPK membawa sejumlah koper dan kardus.

Pantauan di lokasi, kantor dinas yang digeledah di antaranya; Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Selain itu, KPK mengumpulkan beberapa kepala dinas maupun ASN di sebuah ruangan di Lantai 8 Gedung Moch Ichsan. Beberapa pejabat tersebut di antaranya Kepala Dinas Tata Ruang Kota Semarang Irwansyah, Kepala Diskominfo Soenarto, Kepala Disperkim Yudi Wibowo, Kepala Dinsos Heroe Soekendar, Kepala BKPP Joko Hartono, dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Diah Suparningtias.  

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Semarang Hernowo mengatakan, penggeledahan yang dilakukan KPK tidak mengganggu pelayanan publik. “(Pelayanan) tetap jalan, kami tetap jalan seperti biasa, kami pelayanan tetap ya,” katanya.

Batal Hadiri Acara
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita) batal menghadiri sejumlah acara yang sudah diagendakan sebelumnya.

Beberapa kegiatan yang seharusnya sudah terjadwal dihadiri Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu termasuk suaminya yakni Alwin Basri selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang pun ditunda.

Penundaan acara itu diumumkan lewat pesan WhatsApp yang beredar.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut