get app
inews
Aa Read Next : KPK Tanggapi Soal Munculnya Nama Agoes Ali Ayah Gus Muhdlor di Dakwaan Gazalba Saleh

Hadir di Semarang, KPK Bekali Pelatihan Jurnalistik dan Produksi Konten Kreatif Antikorupsi

Kamis, 11 Juli 2024 | 04:15 WIB
header img
KPK dan Diskominfo Jateng gelar pelatihan jurnalistik dan pembuatan konten kreatif kepada masyarakat. (Foto: IST)

Tuangkan Ide Jadi Aksi di Kompetisi ‘Suarakan Aksimu’
Biro Humas KPK juga menggelar kompetisi ‘Suarakan Aksimu’ dengan tema besar pemberantasan korupsi. Adapun kompetisi yang dimaksud adalah Kategori Video Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dan Kategori Penulisan Jurnalistik. 

Untuk kategori video iklan layanan masyarakat terdiri dari beberapa tema, yakni; Gratifikasi, LHKPN, Pengaduan Masyarakat, Informasi Publik KPK (198), dan Sikap Antikorupsi. Sementara itu, untuk kategori Penulisan Jurnalistik terbagi atas dua kategori yakni khusus Jurnalis dan Non Jurnalis dengan 7 tema berbeda.

Adapun 7 tema itu meliputi; Mengawal Pencegahan Korupsi di Pemerintahan Daerah; Potret Pendidikan Antikorupsi di Indonesia; Pemberantasan Korupsi dan Kelestarian Alam; Kearifan Lokal Antikorupsi di Daerah; Partisipasi Publik dalam Pemberantasan Korupsi; Urgensi Keberlanjutan Pemberantasan Korupsi; dan Dampak Pemberantasan Korupsi bagi Masyarakat.

“Kompetisi ini terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh siapapun tanpa dipungut biaya apapun. Diharapkan, melalui pelatihan ini, para peserta dapat menuangkan ide menjadi aksi serta meningkatkan kemampuan dalam memproduksi konten yang kreatif, inovatif, dan menarik.

Konten yang dihasilkan diharapkan dapat menjadi media yang efektif dalam menyampaikan pesan antikorupsi kepada masyarakat luas,” tegas Yuyuk.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut