get app
inews
Aa Read Next : RPJPD Jateng Diarahkan Untuk Menumbuhkan Industri Nasional

Sambut Kedatangan Bhikkhu Thudong, Jateng Siap Jadi Tempat Perayaan Waisak 2024

Rabu, 15 Mei 2024 | 22:19 WIB
header img
Nana Sudjana menyambut hangat kedatangan puluhan bhikkhu thudong yang sudah tiba di Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto: Ist

Pemprov Jateng juga berkomitmen untuk ikut menyukseskan rangkaian puncak peringatan Hari Raya Waisak 2024 yang dipusatkan di Candi Borobudur.

Sementara itu,  Bhante Kamsai Sumano Mahathera berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat untuk menyukseskan dan melancarkan rangkaian Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 Masehi.

"Kami berterima kasih kepada Indonesia. Kami asal Thailand dan ini tahun kedua (thudong). Manfaat thudong ini untuk kerukunan antara kami dengan Indonesia, masyarakat dengan masyarakat. Pemerintah juga sangat mendukung dan merestui kita," katanya usai bertemu Pj Gubernur Jateng.

Ia menjelaskan, thudong merupakan jalan spiritual . Tujuannya untuk pelatihan hidup sederhana, secukupnya, dan melepaskan dari keduniawian.

"Buddha sudah pernah melakukan 2.566 tahun lalu. Kalau di Indonesia jarang ada bhikkhu jalan seperti itu. Tapi kalau di Thailand sudah menjadi kebiasaan bhikkhu," ujarnya.

Thudong juga membuktikan bahwa sepanjang perjalanan itu tercipta kerukunan yang sangat luar biasa di antara masyarakat dan para bhikkhu. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut